Kamis, 21 November 2019

Tolak Pertamina Jual Aset 1.000 Pekerja Demo di 4 Titik Ini

Poles Lapangan terbang APT Pranoto Samarinda, AP I Kucurkan Rp 600 M

, Jakarta - PT Angkasa Pura I (AP I) akan memberikan dana sebesar Rp 600 miliar untuk meningkatkan sarana di Lapangan terbang Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto, Samarinda, Kalimantan Timur.

Lapangan terbang APT Pranoto ini belum dapat dioperasikan 100 % oleh AP I, kami akan keluarkan Rp 500 miliar-Rp 600 miliar untuk membereskan bagian udara, kata Direktur Penting PT Angkasa Pura I Faik Fahmi waktu didapati di Samarinda, Jumat, 25 Mei 2018.

Simak juga: Diresmikan, Lapangan terbang APT Pranoto Bekerja Mulai Hari Ini

Dia menjelaskan dengan sarana, bagian darat serta udara bisa dioperasikan, tetapi belum maksimal serta belum seutuhnya penuhi standard keselamatan. Belum dipasang lampu di landasan picu, kelak akan kita pasang, tuturnya.

AP I akan lakukan studi kelaikan sebab lapangan terbang itu belum 100 % dapat dioperasikan sesuai dengan standard lapangan terbang AP I.

Faik menjelaskan kenaikan penumpang direncanakan sampai 30 % sebab penumpang di Lapangan terbang Sepinggan, Balikpapan akan beralih. Dari bagian statistik ada 7,5 juta penumpang per tahun, dari bagian pariwisata saja sembilan %, tuturnya.

Lapangan terbang APT Pranoto dibuat Pemerintah Propinsi Kalimantan Timur dengan keseluruhan investasi Rp 1,6 miliar serta dibantu Kementerian Perhubungan dalam pemagaran dan pembangunan lanskap. Dalam dua bulan, pesawat besar dapat masuk sebab landasan picu bertambah jadi 2.250 mtr., tuturnya.

ANTARA

"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar