Rabu, 30 Oktober 2019

Terminal 2 Juanda Mulai Dioperasikan

Ngelantur Sebelum Terbang, Pilot Citilink Ini Dikeluhkan

, Jakarta - Satu orang penumpang pesawat Citilink penerbangan Surabaya-Jakarta bercerita pengalamannya di kabin pesawat barusan pagi. Dalam cuitannya di sosial media Twitter, penumpang pesawat bernama Hendro T. Subiyantoro itu menjelaskan jika suara pilot terdengar melantur waktu memberi pengumuman lewat public announcer di kabin pesawat.

Kejadian di pswt @Citilink QG 800 Sub -CGK, pilotnya mabuk, omong melantur sblm take off. @CGK_AP2 @kemenhub151. Penumpang diminta trn , cuit Hendro dalam account Twitter-nya, @htsubiyantoro, Rabu, 28 Desember 2016.

Dalam cuitan itu, @htsubiyantoro mengupload video berdurasi 35 detik. Video itu menyiarkan situasi di kabin pesawat dimana kelihatan beberapa penumpang terlihat resah. Beberapa penumpang kelihatan berdiri.

Dalam video itu, terdengar pramugari coba menentramkan beberapa penumpang. Pramugari minta beberapa penumpang masih duduk serta tenang sepanjang lima menit.

Karena kejadian itu, beberapa penumpang seterusnya disuruh turun dari pesawat. 1/2 jam selanjutnya, beberapa penumpang diberangkatkan dengan pesawat yang sama.

Saat di konfirmasi, Vice President Corporate Communication Citilink Indonesia Benny S. Butarbutar menyanggah sangkaan pilot Citilink penerbangan Surabaya-Jakarta mabuk. “Kami telah lakukan tes pada ia, hasilnya negatif,” tuturnya pada Tempo, Rabu, 28 Desember 2016.

MAYA AYU PUSPITASARI | DIKO OKTARA

"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar