Selasa, 12 November 2019

BPOM_Viostin dan Enzyplek Ditarik Karena Mengandung Babi

Bank Mandiri: Jepang Meminta Kartu MRT Pakai Sony Felica

, Jakarta -Bank Mandiri merencanakan menerbitkan uang elektronik atau e-Money yang bisa dipakai untuk semua posisi transportasi publik di Jakarta. “Kami diskusi tentang pemakaian e-Money di public transportation Jakarta, seperti Commuter Line, Light Rail Transit, MRT serta yang lain,” kata Direktur Penting Bank Mandiri, Kartika Wiroatmodjo, saat bertandang ke Kantor Tempo, Palmerah Barat, Jakarta Selatan pada Rabu, 4 April 2018.

Walau demikian, Kartika menjelaskan, gagasan itu masih terhalang permasalahan tehnologi kartu. Kontrak dengan Jepang mengharuskan penerbitan e-Money memakai tehnologi Sony Felica Card. Walau sebenarnya, sampai kini umumnya perbankan di Indonesia memakai tehnologi Java Chip untuk e-Money yang diterbitkannya.

“Jadi yang akan tersebar Sony Felica Card, jika top-up harus kesana. Istilahnya dimonopoli disana,” kata Kartika memberikan tambahan.

Sony Felica Card ialah kartu pandai jadi alat transaksi non tunai yang sudah lama dipakai oleh masyarakat Jepang. Dengan tehnologi Integrated Sirkuit, kartu Sony Felica Card dapat dipakai jadi alat pembayaran transportasi, jadi uang elektronik, ticket elektronik, kartu mangkir di kantor, kartu keanggotaan, serta jadi kunci pintu elektrik.

Walau demikian, Kartika menjelaskan kriteria itu belum pasti harus dipenuhi dengan perbankan untuk wujudkan e-Money transportasi public itu. Karena, Bank Indonesia tidak mengharuskan pemakaian Sony Felica Card untuk e-Money. “BI kelihatannya masih bertahan dengan tehnologi yang telah jalan, tinggal compatibilitynya saja,” kata Kartika.

"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar