Selasa, 05 November 2019

Kebijakan Intip Saldo Tabungan Direvisi Jadi Rp 1 Miliar

PLTU Pangkalan Susu Uji Coba Pertama

, Jakarta - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) mengatakan pengoperasian PLTU Pangkalan Susu telah masuk step eksperimen pertama. Dengan demikian, pengoperasian pembangkit ini dengan komersial (commercial on date/COD) akan diawali di akhir tahun ini.

Pangkalan Susu telah first pairing serta akan bekerja akhir tahun ini, kata Direktur Operasi Jawa Bali Sumatera PLN, Ngurah Adnyana, pada wartawan di Hotel Ambhara, Rabu, 11 Juni 2014. Pengujian pembangkit listrik ini sampai bekerja komersial direncanakan akan memerlukan waktu sampai enam bulan.

Untuk kurangi defisit listrik di Sumatera sisi utara (Sumbagut), PLN sudah menyelesaikan perawatan PLTU Belawan GT 2.2. Pembangkit ini meningkatkan suplai listrik untuk Sumbagut sebesar 145 MW. PLN juga menyewa PLTD dengan keseluruhan kemampuan 150 MW yang akan dioperasikan setahap pada April-Juni 2014.

Sesaat untuk periode panjang, PLN akan menyelesaikan pembangunan pembangkit-pembangkit yang terlambat penyelesaiannya, yaitu PLTA Asahan 3 180 MW, PLTP Sarulla 330 MW, PLTU Nagan Raya 200 MW, serta terhitung PLTU Pangkalan Susu yang telah beres. Untuk PLTA Asahan 3, papar Murtaqi, masih terhalang perizinan dari Kementerian Kehutanan. Pembangunan PLTP Sarulla malah telah semakin maju dibanding PLTA Asahan 3, semua perizinan project pembangkit ini telah usai.

AYU PRIMA SANDI

Paling populer: Pemecatan Prabowo Tidak Cuma Masalah Penculikan Anak Tukang Becak Ini Terima Beasiswa ke Inggris Anak Tukang Becak ini Lulus dengan IPK 3,96 Sarana Golongan Cacat Disangka Dikorupsi, KPK Terkejut

"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar